Analisis Kinerja Agen Dalam Melakukan Strategi, Segmentasi Dan Target Pemasaran Dalam Melakukan Penjualan Untuk Meningkatkan Jumlah Premi Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera muda medan 1967

S, Mhd. Syahfindra (2021) Analisis Kinerja Agen Dalam Melakukan Strategi, Segmentasi Dan Target Pemasaran Dalam Melakukan Penjualan Untuk Meningkatkan Jumlah Premi Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera muda medan 1967. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Asuransi adalah lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang pertanggungan, adanya asuransi memberikan manfaat bagi masyarakat untuk meminimalisir resiko karena suatu kerugian. Kinerja agen melakukan penjualan merupakan faktor utama keberhasilan sebuah perusahaan asuransi dalam menjalankan bisnisnya, berdasarkan hal diatas maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran, segmentasi pemasaran dan target pasar yang dilakukan PT asuransi umum Bumida Medan 1967 yang ditujukan ke agen dalam melakukan penjualan dan juga untuk meneliti kinerja agen dalam melakukan penjualan, dan untuk mengetahui kinerja agen Bumida Medan dalam menerapkan prinsip islam dalam melakukan penjualan dan untuk mengetahui kendala agen dalam melakukan penjualan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif menggambarkan suatu kejadian melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan para agen asuransi Bumida Medan 1967 dalam melakukan penjualan menggunakan strategi personal selling dan juga dengan direct selling, para agen Bumida Medan menggunakan segmentasi geografik, demografik, psikografik, perilaku dalam mensegmentasikan penjualannya, target pasar yang dilakukan agen asuransi umum Bumida Medan dalam melakukan penjualan ialah ke Personal masyarakat, perusahaan dan ke pemerintahan, kinerja agen melakukan penjualan mengalami penurunan dari tahun ke tahun tidak sesuai dengan target perusahaan. Kinerja agen dalam menerapkan prinsip islam dalam melakukan penjualan sudah baik. Kendala agen dibumida dalam melakukan penjualan disebabkan faktor eksternal yaitu disebabkan stigma negatif dari pasar terhadap PT asuransi Bumida Medan, mereka mengira bahwa PT asuransi umum Bumida Medan 1967 sama dengan PT AJB Bumiputera 1912, yang mana PT AJB BumiPutera 1912 saat ini sedang mengalami permasalahan dan juga disebabkan karena kondisi pandemi covid 19 yang menyebabkan daya membeli masyarakat menurun.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Agen, Strategi, segmentasi, Target pasar, Kendala
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:43
Last Modified: 19 Aug 2022 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15310

Actions (login required)

View Item View Item