Pengaruh Perputaran Persediaan Dan Penjualan Terhadap Laba Bersih (Studi Kasus : CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat)

Winda, Ulfah (2021) Pengaruh Perputaran Persediaan Dan Penjualan Terhadap Laba Bersih (Studi Kasus : CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FINAL ULFAH WINDA (0502171007).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perputaran Persediaan dan Penjualan terhadap Laba Bersih pada CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dokumentasi yang diperoleh dari laporan keuangan perbulan pada CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabuoaten Pasaman Barat. Berdasarkan pengumpulan sampel yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, diperoleh jumlah sampel penelitian 36 sampel dari 60 populasi. Sampel penelitian selama peripde 2017-2019 dan Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F,dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil pengujian parsial menunjukkan bahwa pertama, perputaran persediaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih pada CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Kedua, penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih pada CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat. Berdasarkan hasil simultan antara perputaran persediaan dan penjualan secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap laba bersih CV. Mulya Motor Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Persediaan, Penjualan, dan Laba Bersih
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:33
Last Modified: 19 Aug 2022 04:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15305

Actions (login required)

View Item View Item