Implementasi Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020 Terhadap Masyarakat di Desa Hiteurat Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara

Harahap, Salsabila (2021) Implementasi Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020 Terhadap Masyarakat di Desa Hiteurat Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Salsabila Harahap.pdf

Download (2MB)

Abstract

Implementasi Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Padang Lawas Utara. Rumusan Masalah pada penelitian ini yaitu Bagaimana Implementasi Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020 di Kecamatan Halongonan, serta Bagaimana Respon Masyarakat terhadap Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020 di Desa Hiteurat. Tujuan penelitian untuk mengetahui implementasi peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 di Kecamatan Halongonan serta untuk mengetahui respon masyarakat pada peraturan Bupati Nomor 41 Tahun 2020 di Desa Hiteurat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif melakukananalisis reflektif terhadap berbagai dokumen yang ditemukan di lapangan.Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Halongonan bertempat di Desa Hiteurat. Populasi dalam penelitian ini adalah asisten 1 Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua TIM Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kepala Dinas Kesehatan Kecamatan Halongonan serta masyarakat yang berada di Desa Hiteurat Kecamatan Halongonan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian peraturan Bupati Nomor 41 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.SI. telah membuat langkah- langkah yang telah dilakukan dalam penanganan COVID-19 yaitu, Pembentukan Gugus tugas, Meliburkan Kegiatan belajar mengajar, Pembuatan Posko utama dan posko di wilayah perbatasan, menyalurkan bantuan sosial berupa uang dan bagi barang bagi masyarakat yang berdampak Covid-19, Melaksanakan rafid dan swab secara missal, menyediakan tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Hotel Purbagana, Pelaksanaan Vaksin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Peraturan Bupati No. 41 Tahun 2020
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.2 Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:20
Last Modified: 19 Aug 2022 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15297

Actions (login required)

View Item View Item