Peran PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Dalam Mensukseskan Program Keluarga Berencana di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung

Afany, Nur (2021) Peran PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Dalam Mensukseskan Program Keluarga Berencana di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NUR AFANY.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran, program, peluang dan hambatan PKK (Pemberdayaan Kesejahtera Keluarga) dalam Mensukseskan Program Keluarga Berencana. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan subjek penelitian adalah PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Bantan. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kelurahan Bantan yang mengikuti program Kampung KB. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis pendekatan kualitatif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian adalah reduksi data, penyajian data, dan triangulasi. Temuan penelitian ini sebagai berikut: (1) peran PKK dalam mensukseskan keluarga berencana ialah membentuk 8 fungsi keluarga yang setiap bulan rutin dilaksanakan (2) partisipasi masyarakat Kelurahan Bantan proaktif dalam mendukung program Kampung KB sehingga meningkatkan kehidupan keluarga sejahtera (3) Manfaat yang didapat masyarakat dalam mengikuti program KB.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:18
Last Modified: 19 Aug 2022 04:18
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15295

Actions (login required)

View Item View Item