Pengaruh Intensitas Mengikuti Pelatihan Terhadap Kemampuan Mengelola Kelas Pada Guru PAI Di MTsN Simpang Gambir

Ernina, Ernina (2020) Pengaruh Intensitas Mengikuti Pelatihan Terhadap Kemampuan Mengelola Kelas Pada Guru PAI Di MTsN Simpang Gambir. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
ERNINA NIM 0301161031.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitin ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui tingkat intensitas mengikuti pelatihan guru PAI di MTsN Simapanggambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing natal. (2) Untuk mengetahui kemampuan mengelola kelas guru PAI di MTsN Simpanggambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal. (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengikuti pelatihan terhadap kemampuan mengelola kelas pada guru PAI di MTsN Simpanggambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian menggunakan jenis pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan intensitas mengikuti pelatihan berpengaruh nyata negatif terhadap kemampuan mengelola kelas guru PAI di MTsN Simpanggambir. Dengan ketentuan harga thitung lebih besar dari ttabel yakni (-2,197 > 2,042). Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengikuti Pelatihan, Kemampuan Mengelola Kelas
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:50
Last Modified: 19 Aug 2022 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15284

Actions (login required)

View Item View Item