Fenomena Pump And Dump, Sentimen, Dan Rumor Pasar Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Indonesia (Studi Kasus Investor GIS UINSU)

Fauzi, Andika Ahmad (2022) Fenomena Pump And Dump, Sentimen, Dan Rumor Pasar Terhadap Keputusan Berinvestasi Di Pasar Modal Indonesia (Studi Kasus Investor GIS UINSU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Andika AF (repositori).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui fenomena pump and dump, sentimen dan rumor pasar terhadap keputusan investor GIS UINSU dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan Simple Random Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pump and dump dan rumor pasar tidak berpengaruh terhadap keputusan berinvestasi, sedangkan sentimen berpengaruh terhadap keputusan berinvestasi di pasar modal. Kemudian diperoleh hasil uji F yang menunjukkan bahwa pump and dump, sentimen, dan rumor pasar berpengaruh terhadap keputusan investor GIS UINSU dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pump and Dump, Sentimen, Rumor Pasar, Keputusan Berinvestasi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 09:24
Last Modified: 18 Aug 2022 09:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15277

Actions (login required)

View Item View Item