Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam Publikasi Wisata Candi Bahal

Mayanti, Vivi (2021) Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam Publikasi Wisata Candi Bahal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI VIVI MAYANTI (0105173266).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara dalam publikasi potensi Wisata Candi Bahal. Teori yang digunakan adalah teori pemasaran. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengemukakan permasalahan yang terjadi dilapangan dengan penganalisaan Strategi Komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam Publikasi Objek Wisata Candi Bahal Portibi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teori Sofjan Assauri.Hasil penelitian di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara dapat diperoleh bahwa strategi yang dilakukan dalam publikasi Wisata Candi Bahal dapat dikatakan baik, karena dalam publikasi suatu Wisata Candi Bahal harus memperhatikan beberapa aspek antara lain dengan menerapkan tujuan dan sasaran, program, serta kebijakan yang akan di buat. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara sudah melakukan strategi dengan menggunakan analisis publikasi, namun masih terdapat hambatan dan kekurangan dalam melakukan pelayanan dan belum sesuai dengan keinginan masyarakat. Antara lain, fasilitas yang belum lengkap di sekitar kawasan Wisata Candi Bahal, serta sumber daya manusia yang kurang profesional.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Publikasi, Candi Bahal, Objek Wisata,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:52
Last Modified: 18 Aug 2022 08:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15270

Actions (login required)

View Item View Item