Qital Dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah Ayat 216 (Studi Komparatif Tafsir Al-Misbah Karya M. Quraish Shihab Dan Tafsir Al-Munir Karya Wahbah Az-Zuhaily)

Saleh, Muslim (2021) Qital Dalam Al-Qur’an Surah Al-Baqarah Ayat 216 (Studi Komparatif Tafsir Al-Misbah Karya M. Quraish Shihab Dan Tafsir Al-Munir Karya Wahbah Az-Zuhaily). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
organized.pdf

Download (1MB)

Abstract

Diangkat menjadi karya ilmiah sebagai bahan kontribusi bahwa Al-Qur’an menjelma sebagai pustaka untuk pegangan manusia sebagai barometer berperilaku dalam mengemban amanah memelihara bumi. Al-Qur’an memberikan petunjuk dalam persoalan-persoalan aqidah, syari’ah dan akhlak dengan meletakkan dasar prinsipil mengenai persoalan-persoalan tersebut, penulis mengambil benang merah makna asal qital adalah perang dengan bentuk kekerasan fisik, akan tetapi didalam Al-Qur’an banyak mengungkapkan kata qital, yang mana setiap kata memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda, oleh karna itu menjadi hal yang sudah sepatutnya untuk pengembangan keilmuan pengupasan secara mendetail makna yang terkandung didalam makna tersebut menjadi hal mendesak. Sebagai bahan rujukan penulis mengambil langkah banding dengan mengkomparasikan antara penafsiran dua tokoh masyhur Quraish Shihhab dan Wahbah az-Zuhaily.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Qital, Jihad, Kekerasan Fisik
Subjects: 2X1 AL QURAN DAN ILMU TERKAIT > 2X1.3 Tafsir Al-Quran > 2X1.31 Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Ilmu Al-quran dan Tafsir > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:23
Last Modified: 18 Aug 2022 08:23
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15263

Actions (login required)

View Item View Item