Ghali, Safwan (2016) Peran komunikasi pengurus Fkub dalam mengatasi konflik antarumat beragama di Kabupaten Aceh Singkil. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
SAFWAN GALI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitiani ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi FKUB dalam mengatasi konflik antarumat beragama di Kabupaten Aceh Singkil. Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam,dalam penelitian ini digunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai peran komunikasi FKUB Kabupaten Aceh Singkil dalam mengatasi konflik. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data model interaksi Miles dan Huberman, Sehingga diperoleh beberapa cara dalam menggunakan peran komunikasi pengurus FKUB. Dari hasil penelitian yang dilakukan, bentuk komunikasi yang digunakan pengurus FKUB dalam mengatasi konflik antarumat beragama di Kabupaten Aceh Singkil yaitu komunikasi antarpribadi, komunikasi publik, dan komunikasi massa. Metode komunikasi yang digunakan pengurus FKUB dalam mengatasi antarumat beragama di Kab Aceh Singkil yaitu melakukan monitoring atau penyuluhan agama ke setiap masyarakat, menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, kepolisian dan pendekatan ormas-ormas keagamaan yang ada di Aceh Singkil. Hambatan komunikasi yang dihadapi yaitu personil pengurus FKUB Aceh Singkil sangat minim dengan Wilayah Aceh Singkil yang sangat luas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan lambannya kebijakan pemerintah dalam mengambil keputusan ketika Rumah Ibadah yang tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hal ini dapat memicu konflik
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social intercd /ction |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Komunikasi Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 03:36 |
Last Modified: | 18 Apr 2017 03:36 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1526 |
Actions (login required)
View Item |