Pola Komunikasi Interpersonal Guru Dan Anak Penyandang Disabilitas Tunagrahita Kelas IX SLB C Muzdalifah Medan Dalam Meningkatkan Kemandirian

Imama, Husna (2021) Pola Komunikasi Interpersonal Guru Dan Anak Penyandang Disabilitas Tunagrahita Kelas IX SLB C Muzdalifah Medan Dalam Meningkatkan Kemandirian. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI HUSNA IMAMA..pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi interpersonal guru dan anak penyandang disabilitas tunagrahita kelas dalam meningkatkan kemandirian. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus- Respon). Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi interpersonal guru dan anak penyandang disabilitas Tunagrahita kelas IX di SLB C Muzdalifah Medan yaitu menggunakan pola ceramah (pola penjelasan), pola tanya jawab dan pola media. Sementara pola komunikasi interpersonal guru dan siswa tunagrahita kelas IX SLB C Muzdalifah Medan dalam meningkatkan kemandirian menggunakan pola kemandirian dan bina diri. Dengan menerapkan pola yang baik, maka pola komunikasi interpersonal guru dan anak penyandang disabilitas khususnya tunagrahita berjalan dengan baik, efektif dan kompeten.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi Interpersonal, Anak Penyandang Disabilitas, Tunagrahita
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:57
Last Modified: 18 Aug 2022 07:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15258

Actions (login required)

View Item View Item