Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Bandar Kupi Medan

Nasution, Denggan Matua (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Bandar Kupi Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
FINAL Skripsi Denggan Matua (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pada variabel bebas yaitu variabel kepuasan konsumen dan variabel terikat yaitu kualitas pelayanan yang dipecah menjadi X1 tangible, X2 Realibility, X3 Resspnsiveness, X4 Assurance,dan X5 Empathy. Semua pernyataan valid, reliabel dan normal. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen, berdasarkan pengujian yang dilakukan, Dari hasil penellitian secara simultan variabel independen Tanngble (X1) realibility (X2), responsiveness (X3), assurance (X4) dan empathy (X5) berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan konsumen (Y) dengan t hitung sebesar 307,732 dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,00. Dengan berarti dapat dijelaskan bahwa secara bersama sama Tanngble realibility, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dimana harus adanya keterkaitran dari masing masing variabel, karna kalau dilihat ada dua variabel yang tidak berpengruh secar parsial yaitu variabel tangiable dan responsiveness, diamana tangiable terkait oleh fasilitas fisik, perlengkapan dan penampilan personel dari sesorang karyawan/pegawai.Dan responsivenes terkait dari kesediaan untuk membantu pelanggan dan memberikan layanan yang cepat. Oleh karena kepuasan konsumen terhadap tangiable dan responsivene, dilandasi atau tertutupi dari Kemampuan Bandar Kupi untuk melakukan layanan yang dijanjikan dengan andal dan akurat. kesopanan karyawan dan kemampuan mereka untuk menginspirasi kepercayaan dan keyakinan. Kemudain dari akses, komunikasi, pemahaman pelanggan serta peduli dan perhatian individual yang diberikan Bandar Kupi kepada konsumennya. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan pengaruh tangiable realibility, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Bandar Kupi, maka penulis menarik kesimpulan Dari hasil penellitian hasil penelitian statistik secara simultan variabel tangiable realibility, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan konsumen di Bandar Kupi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tangiable, Rialibility, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 05:33
Last Modified: 18 Aug 2022 05:33
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15250

Actions (login required)

View Item View Item