Siregar, Khairunnisa Qawy (2021) Pengaruh Penerapan Hybrid Learning Berbantuan Google Classroom Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA N 1 Sipirok. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
KHAIRUNNISA QAWY SIREGAR (0305172103-SKRIPSI).pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan hybrid learning berbantuan google classroom terhadap kemamampuan pemahaman dan pemecahan maslaah matematis siswa Sma N 1 Sipirok. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah siswa kelas x sma n 1 sipirok tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 6 kelas. Sedangkan sampel yang diambil adalah dua kelas yang masing-masing berjumlah 30 siswa, yaitu X Mia 3 dan X MIA 4. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematis siswa adalah tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Hasil temuan menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang sigifikan dari penerapan hybrid learning berbantuan google classroom terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa; 2) terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan hybrid learning berbantuan google classroom terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Simpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh penerapan hybrid learning berbantuan google classroom terhadap kemampuan pemahaman dan pemecahan masalah matematis siswa SMA N 1 Sipirok.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hybrid Learning, Google Classroom, Kemampuan Pemahaman Matematis, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis |
Subjects: | 000 Generalities > 003 Systems |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 05:04 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 05:04 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15244 |
Actions (login required)
View Item |