Pengaruh Akun Instagram @haneenakira Terhadap Perilaku Keagamaan Para Followers-nya

Br Nasution, Nur Afni (2021) Pengaruh Akun Instagram @haneenakira Terhadap Perilaku Keagamaan Para Followers-nya. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
FINAL SKRIPSI NUR AFNI BR NASUTION.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh akun instagram @haneenakira terhadap perilaku ibadah para followers, pemahaman akidah dan juga sikap sosial terhadap sesama (hablumminannas) dan motivasi diri/self healing para followers instagram @haneenakira. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, dengan pendekatan deskriptif untuk menggambarkan tentang bagaimana pengaruh akun instagram @haneenakira terhadap perilaku keagaamaan followers-nya. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa akun instagram @haneenakira berpengaruh terhadap perilaku ibadah para followers-nya, baik itu ibadah salat, puasa, sedekah, dan juga. Akun instagram @haneenakira juga berpengaruh terhadap pemahaman akidah para followers-nya. Dengan melihat akun instagram tersebut, para followers lebih paham akan akidah Islam sehingga para followers lebih mendekatkan diri kepada Allah serta meyakini setiap takdir yang telah ditetapkan allah didalam kehidupannya. Selain itu, akun instagram @haneenakira juga berpengaruh terhadap sikap sosial kepada sesama (habluminnanas), yang menjadikan para followers suka dalam membantu orang lain dan berbuat baik kepada sesama. Dengan melihat konten-konten akun instagram @haneenakira, para followersjuga lebih mencintai diri sendiri, mencintai lingkungan sekitar, lebih percaya diri dan tidak insecure. Akun instagram @haneenakira juga berpengaruh terhadap motivasi diri para followers, baik itu rasa semangat dalam menggapai cita-cita, lebih mengerti arti dari rasa syukur, sabar dan ikhlas.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh perilaku ibadah, dan sikap sosial, pada akun @haneenakira terhadap Followers-nya
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:06
Last Modified: 18 Aug 2022 04:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15231

Actions (login required)

View Item View Item