Analisis Pengaruh Repayment Capacity Terhadap Pemberian Pembiayaan IB Serbaguna Konsumsi Dan Modal Kerja (Studi Kasus PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah)

Yunita, Ade Irma (2021) Analisis Pengaruh Repayment Capacity Terhadap Pemberian Pembiayaan IB Serbaguna Konsumsi Dan Modal Kerja (Studi Kasus PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ADE IRMA YUNITA LENGKAP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh 5C (Character, capacity, capital, collateral,dan condition) sebagai ukuran repayment capacity sebelum diberikannya pembiayaandi PT Bank Sumut Kantor Cabang Syariah Medan.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran angket. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan pengujian hipotesis (uji t) , terdapat pengaruh yang signifikan antara character (X1) terhadap pemberian pembiayaan dengan nilai thitung sebesar 4,853 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 .Capacity (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap pemberian pembiayaan dengan nilai thitung 4,666 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Selanjutnya capital (X3) juga berpengaruh signifikan terhadap pemberian pembiayaan dengan nilai thitung2,128 dan nilai signifikansi 0,039. Kemudian collateral (X4) juga berpengaruh signifikan terhadap pemberian pembiayaan dengan nilai thitung2,261 dan nilai signifikansi 0,029 . Serta condition juga (X5) berpengaruh signifikan terhadap pemberian pembiayaandengan nilai thitung2,034dan nilai signifikansi 0,034.Secara simultan character, capacity, capital, collateral, condition berpengaruh positif secara signifikan terhadap pemberian pembiayaan sebesar 21,926 dan nilai signifikansi 0,000. Dan dapat dilihat dari uji koefisien determinasi sebesar 72,8%, menunjukkan bahwa 72,8% pemberian pembiayaan dipengaruhi oleh character, capacity, capital, collateral,dan conditionsedangkan sisanya 27,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Character, Capacity, Capital, Collateral, Condition, pemberian pembiayaan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:59
Last Modified: 18 Aug 2022 03:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15230

Actions (login required)

View Item View Item