Implementasi Bimbingan Karir Dengan Pendekatan Trait and Factor Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemilihan Karir Siswa

Ramadani, Suci Diayu (2021) Implementasi Bimbingan Karir Dengan Pendekatan Trait and Factor Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemilihan Karir Siswa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SUCI DIAYU RAMADANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini 1) Mengetahui pemilihan karir siswa SMK Nusantara Lubuk Pakam, 2) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir siswa di SMK Nusantara Lubuk Pakam, 3) Mengetahui implementasi bimbingan karir dengan pendekatan trait and factor dalam meningkatkan kemampuan pemilihan karir siswa SMK Nusantara Lubuk Pakam. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Data yang dikumpulkan adalah data wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diperoleh peneliti di SMK Nusantara Lubuk Pakam. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bimbingan konseling, dan siswa-siswi di SMK Nusantara Lubuk Pakam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi bimbingan karir dengan pendekatan trait and factor dapat meningkatkan kemampuan pemilihan karir siswa, setelah diberikan bimbingan karir oleh guru BK. Hal ini terbukti dengan beberapa siswa yang mengalami peningkatan dalam memahami potensi yang dimiliki, kepercayaan diri dalam menentukan karir, dan hilangnya keraguan siswa dalam menentukan karir.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karir, Trait and Factor, Pemilihan Karir
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:35
Last Modified: 18 Aug 2022 03:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15224

Actions (login required)

View Item View Item