Membangun Aplikasi GoSE (Go Service Electronic) Berbasis Android Mengunakan Framework React Native dan Firebase Realtime Database

Aulia, Rahmad (2022) Membangun Aplikasi GoSE (Go Service Electronic) Berbasis Android Mengunakan Framework React Native dan Firebase Realtime Database. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI_RAHMAD_AULIA PRAFASE.pdf

Download (8MB)

Abstract

Banyak usahawan yang menyediakan jasa service elektronik terutama pada ponsel dan PC namun pemasaran mereka sangat terbatas dikarenakan posisi toko maupun banner yang kurang strategis sehingga sulit untuk mengetahui dimana tempat jasa service, disisi lain pelanggan juga sulit untuk mengetahui estimasi biaya perbaikan perangkat elektronik serta seringkali calon pelanggan merasa kecewa ketika sudah sampai dilokasi namun jasa service tersebut sedang tutup. Dengan permasalahan tersebut maka penulis membangun aplikasi Go Service Electronic berbasis android dengan memanfaatkan teknologi Framework React Native untuk membangun aplikasi berbasis android serta menggunakan Firebase Realtime Database sebagai penyimpanan data. Aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur konsultasi, sistem booking, menghitung estimasi biaya jasa perbaikan perangkat, serta memberikan informasi jasa servis terbaik melalui sistem penilaian yang telah di berikan oleh pelanggan yang sudah melakukan booking jasa servis sebelumnya. Dengan adanya aplikasi Go Service Electronic maka masyarakat lebih mudah untuk mengetahui dimana lokasi penyedia jasa service, mengetahui estimasi biaya perbaikan, dan dapat berkonsultasi secara langsung melalui aplikasi tersebut, serta mampu memperbesar peluang bisnis bagi para penyedia jasa service elektronik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Electronic, Framework React Native, Firebase
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 16 Aug 2022 09:03
Last Modified: 16 Aug 2022 09:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15219

Actions (login required)

View Item View Item