Analisis Penilaian Kinerja Bank dengan Metode DuPont System dan Pendekatan Islamicity Performance Index (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Periode 2014-2019)

Kuswoyo, Cicha (2021) Analisis Penilaian Kinerja Bank dengan Metode DuPont System dan Pendekatan Islamicity Performance Index (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Periode 2014-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
'SKRIPSI-CICHA KUSWOYO'.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penilaian kinerja suatu Bank dapat dilihat baik melalui Aspek Keuangan maupun Nonkeuangannya. Penelitian ini secara khusus hanya mengukur kinerja keuangan dengan memfokuskan pada analisis DuPont System dan Pendekatan Islamicity Performance Index. Komponen DuPont System terdiri dari NPM, TATO dan ROI. Komponen Islamicity Performance Index terdiri dari ZPR dan EDR. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kinerja keuangan Bank Muamalat Indonesia dengan menggunakan Metode DuPont System dan Pendekatan Islamicity Performance Index Periode 2014-2019. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat di ketahui bahwa, kinerja Bank Muamalat Indonesia dengan Metode DuPont System yaitu memiliki rata-rata NPM 1,129%, TATO sebesar 7,566%, dan ROI 0,087%. Secara keseluruhan ROI Bank Muamalat Indonesia cenderung menurun selama periode 2014-2019. Dan kinerja Bank Muamalat Indonesia dengan Menggunakan Pendektan Islamicity Performance Index, yaitu dalam hal penyaluran zakat, BMI mendapatkan Predikat “Cukup Baik”, sedangkan dalam hal pendistribusian pendapatan bagi para stakeholder, BMI mendapatkan predikat “Baik”. dari hasil yang telah didapatkan dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa Bank Muamalat Indonesia memiliki Kinerja Sosial yang lebih baik dibanding Kinerja Bisnisnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, DuPont System, dan Islamicity Performance Index
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 16 Aug 2022 08:46
Last Modified: 16 Aug 2022 08:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15212

Actions (login required)

View Item View Item