Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan

Riyanti, Indah (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Pembiayaan Murabahah Di PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1.SKIPSI INDAH RIYANTI AKHIR.pdf

Download (958kB)

Abstract

Pembiayaan murabahah merupakan jual beli barang pada harga asal dengan tambahan keuntungan yang disepakati. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah di PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan. Jenis penelitia yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner Skala linkert dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 59 responden nasabah BPRS Amanah Insan Cita Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Produk (X1) tidak memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah (Y). Variabel Harga (X2) tidak memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah (Y). Variabel Lokasi (X3) tidak memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah (Y). Variabel Promosi (X4) tidak memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah (Y). Variabel Kualitas layanan (X5) memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah (Y). Hasil uji determinasi R 2 pada penelitian ini diperoleh nilai determinasi R2 sebesar 0,326 yang berarti bahwa besarnya pengaruh variabel kualitas layanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan pembiayaan murabahah di PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan adalah sebesar 32,6% dan sisanya dijelaskan variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, promosi, dan Kualitas Layanan.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:55
Last Modified: 16 Aug 2022 07:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15196

Actions (login required)

View Item View Item