Gambaran Sanitasi Lingkungan Dengan Kejadian Penyakit Skabies Pada Penghuni Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Provinsi Sumatera Utara

Harahap, Zulhamida Putri (2021) Gambaran Sanitasi Lingkungan Dengan Kejadian Penyakit Skabies Pada Penghuni Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Provinsi Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI (ZULHAMIDA PUTRI HARAHAP).pdf

Download (3MB)

Abstract

Sanitasi lingkungan adalah status kesehatan suatu lingkungan yang mencakup perumahan, pembuangan kotoran , penyediaan air bersih dan sebagainya. Salah satu faktor yang mempengaruhi tercapainya derajat kesehatan para penghuni lapas adalah keadaan sanitasi lingkungan Lembaga pemasyarakatan itu sendiri. Sanitasi Lembaga Pemasyarakatan sangat erat kaitannya dengan angka kesakitan penyakit menular salah satunya kejadian penyakit skabies. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan informasi bagaimana sanitasi lingkungan dan kejadian penyait skabies pada penghuni lapas klas IIB Lubuk Pakam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan desain studi kasus. Hasil penelitian ini untuk kamarisasi tidak semuanya dalam kondisi baik untuk penyediaan air bersih mencukupi dan memadai bagi penghuni lapas.kemudian untuk pembuangan sampah dan limbah tidak sesuai dengan peraturan yang ada untuk kepadatan hunian sangat melebihi kapasitas dan untuk kejadian penyakit skabies merupakan salah penyakit terbesar di Lapas Klas IIB Lubuk Pakam Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sanitasi lingkungan, penghuni lapas, penyakit skabies
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 16 Aug 2022 04:29
Last Modified: 16 Aug 2022 04:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15149

Actions (login required)

View Item View Item