Strategi Guru Bk Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Di SMP Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat

Sari, Rafika (2021) Strategi Guru Bk Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa Di SMP Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI RAFIKA SARI BKI 2 NIM 0303161025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Karakter yang religius merupakan suatu keadaan manusia sebagai perseorangan yang memiliki sifat-sifat yang lebih baik dari pada orang lain. Dengan seseorang memiliki karakter yang religius ini akan membuat dirinya terlihat lebih baik dari pada orang lain dalam hal pribadinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Guru BK dalam Membentuk Karakter Religius Siswa, serta Faktor Pendukung dan Penghambat dalam Membentuk Karakter Religius Siswa. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru BK, dan siswa kelas VII SMP Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif menggunakan pendekatak deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi dan dokumentasi terhadap Strategi Guru Bk Dalam Membentuk Karkter Religius Siswa Di SMP Swasta Taman Siswa Padang Tualang Langkat. Berdasarkan penelitian yang sudah di lakukan , di peroleh hasil bahwa strategi guru BK dalam membentuk karakter religius siswa sudah berhasil, tetapi belum maksimal. Dan Faktor- faktor yang mempengaruhi guru BK dalam membentuk karakter siswa adalah yang pertama yaitu faktor internal adalah semua unsur kepribadian yang secara kontiniu mempengaruhi perilaku manusia, yang meliputi instink biologis, kebutuhan psikologis dan kebutuhan pemikiran. Faktor eksternal adalah faktor yang bersumber dari luar manusia, akan tetaoi dapat mempengaruhi prilaku manusia, baik langsung maupun tidak langsung , hal-hal yang termasuk dalam faktor eksternal adalah lingkungan keluarga , lingkungan sosial, dan lingkungan pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru Bk, Karakter Religius
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:36
Last Modified: 15 Aug 2022 04:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15096

Actions (login required)

View Item View Item