Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Mengatasi Siswa Yang Suka Membolos di Mts Madinatussalam Percut Sei Tuan

Pulungan, Rahmadani (2021) Layanan Bimbingan Konseling Individual Dalam Mengatasi Siswa Yang Suka Membolos di Mts Madinatussalam Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI RAHMADANI IV ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk m e n d e s k r i p s i k a n : 1 ) Bagaimana layanan bimbingan konseling individual yang dilakukan guru BK dalam mengatasi siswa yang suka membolos. 2) Apa saja hambatan yang dihadapi guru BK dalam memberikan layanan bimbingan konseling individual dalam mengatasi siswa yang suka membolos. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara yang berisi bertanyaan- pertanyaan secara mendalam untuk memperoleh data peranan guru BK, Kendala- kendala yang dihadapi guru BK, dan solusi yang diberika guru BK dalam mengatasi masalah membolos pada siswa, dan dokumentasi yaitu catatan data yang berisi catatan yang disimpan oleh guru BK terkait masalah membolos pada siswa. Analisis data menggunakan tiga tahap proses, yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa (1) proses pelaksanaan layanan BK individu yang dilakukan oleh guru yaitu memanggil siswa untuk menanyakan alasan bolos sekolahnya kemudian melakukan pendekatan secara emosional kepada siswa. (2) hambatan yang dihadapi oleh guru BK yaitu tempatnya yang kurang memadai serta jam masuk yang sedikit sehingga membuat program BK yang lain belum terlaksana.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Konseling Individual, Siswa, Membolos
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 08:01
Last Modified: 12 Aug 2022 08:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15063

Actions (login required)

View Item View Item