Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Teknik Operan Conditioning Terhadap Penanggulangan Perilaku Agresif Siswa Kelas VIII Di MTs Negeri 1 Deli Serdang

Adawiyah, Balqis Al (2021) Pengaruh Layanan Konseling Individu Dengan Teknik Operan Conditioning Terhadap Penanggulangan Perilaku Agresif Siswa Kelas VIII Di MTs Negeri 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI BALQISAL ADAWIYAH (0303172141).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat perilaku agresif siswa sebelum dan setelah diberikan layanan konseling individu dengan teknik operant conditioning serta untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individu dengan teknik operant conditioning terhadap penanggulangan perilaku agresif siswa kelas VIII di MTs Negeri 1 Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan rancangan one group pretest and posttest design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 39 orang dengan sampel yang diambil sebanyak 10 orang yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu siswa yang memiliki perilaku agresif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 20. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh hasil bahwa layanan konseling individu dengan teknik operant conditioning berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penanggulangan perilaku agresif siswa dengan koefisien korelasi sebesar -0,685 dengan signifikansi 0,047 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Operant Conditioning, dan Perilaku Agresif
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 05:08
Last Modified: 12 Aug 2022 05:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15047

Actions (login required)

View Item View Item