Etika Akademik Mahasiswa Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Febriyandi, Cindy Putri (2021) Etika Akademik Mahasiswa Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Cindy Putri Febriyandi, S.Pd.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui etika akademik mahasiswa dalam proses pembelajaran daring di prodimPendidikan Agama IslammFakultas IlmumTarbiyahmdanmKeguruanmUniversitasmIslam NegerimSumateramUtara. Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat etika akademik mahasiswa dalam proses pembelajaran daring di prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan subjek penelitian yaitu Mahasiswa prodimPendidikan Agama Islam Angkatan 2019 Fakultas IlmumTarbiyahmdanmKeguruanmUniversitasmIslam NegerimSumateramUtara. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara daring ataupun kuisioner, serta dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data yang digunakan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun temuan penelitian ini adalah etika akademik yang telah ditetapkan masih dilaksanakan selama pembelajaran daring di prodimPendidikan Agama IslammFakultasmIlmumTarbiyahmdanmKeguruanmUniversitasmIslam Negeri SumateramUtara. Hanya terdapat beberapa pelanggaran etika akademik yang dilakukan oleh mahasiswa selama pembelajaran daring tersebut. Dalam pelaksanaan etika akademik memiliki faktor pendukung dan penghambat yang terdiri dari beberapa aspek, yaitu: Aspek Psikologis, Aspek Geografis, Aspek Pendidik, Aspek Media Pembelajaran, Aspek Budaya, Aspek Lingkungan dan Aspek Ekonomi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Akademik, Pembelajaran Daring, dan Mahasiswa PAI
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 05:07
Last Modified: 12 Aug 2022 05:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15046

Actions (login required)

View Item View Item