PERAN DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN KAMPONG DALAM MENGENTASKAN KEMISKINAN DI KECAMATAN SINGKIL KABUPATEN ACEH SINGKIL

Khali, Dhiaul (2017) PERAN DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN KAMPONG DALAM MENGENTASKAN KEMISKINAN DI KECAMATAN SINGKIL KABUPATEN ACEH SINGKIL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI DHIAUL KHALI.pdf

Download (836kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong dalam mengentaskan kemiskinan di kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, dengan cara melakukan bentuk pemberdayaan kepada masyarakat. Penelitian ini dilakukan di kantor dinas terkait guna untuk mendapatkan datadata yang real. Dalam penelitian tersebut peneliti mendapatkan hasil yaitu berupa peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong serta bentuk-bentuk dan upaya dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat tersebut. Hasil dari penelitian yang telah peneliti lakukan, ada beberapa bentuk pemberdayaan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong baik dari pemerintahan desa sampai kepada masyarakat. Dalam pemerintahan kampong dilakukan pemberdayaan dengan sosialisasi cara pengelolaan tata kepemerintahan agar lebih baik. Kemudian pemberdayaan kepada masyarakat dilakukan dengan cara meningkatkan potensi masyarakat dalam pemanfaatan Sumber Daya Alam di desa tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:52
Last Modified: 12 Aug 2022 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15037

Actions (login required)

View Item View Item