Pengaruh Motivasi, Pengetahuan, dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Berinvestasi Mahasiswa UIN Sumatera Utara di Pasar Modal Syariah

Hardiati, Endah (2021) Pengaruh Motivasi, Pengetahuan, dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Berinvestasi Mahasiswa UIN Sumatera Utara di Pasar Modal Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI ENDAH HARDIATI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Motivasi, Pengetahuan, dan Kemajuan Teknologi Terhadap Keputusan Berinvestasi Mahasiswa UINSU di Pasar Modal Syariah. Adapun jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 119 mahasiswa. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis linear berganda dengan menggunakan program SPSS 15. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa motivasi memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan investasi dengan nilai signifikansi 0,000. Pengetahuan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan investasi dengan nilai signifikansi 0,009. Kemajuan teknologi memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan investasi dengan nilai signifikansi 0,003. Adapun pada uji F (simultan) variabel motivasi, pengetahuan, dan kemajuan teknologi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan investasi mahasiswa UIN Sumatera Utara di pasar modal syariah dengan nilai R Square sebesar 0,726. Hal ini menunjukkan bahwa variabel-variabel independen secara bersama-sama dapat memengaruhi variabel dependen sebesar 72,6% sedangkan 27,4% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Investasi, Motivasi, Pengetahuan, Kemajuan Teknologi
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:35
Last Modified: 12 Aug 2022 04:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15036

Actions (login required)

View Item View Item