Upaya Meningkatkan Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Home Work Melalui Layanan Informasi Di SMP PAB 2 Helvetia Medan

Wildani, Vina (2020) Upaya Meningkatkan Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Home Work Melalui Layanan Informasi Di SMP PAB 2 Helvetia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
VINA WILDANI 1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi dalam meningkatkan kemandirian mengerjakan pekerjaan rumah (homework) siswa, dan untuk mengetahui apakah pelaksanaan layanan informasi dapat meningkatkan kemandirian mengerjakan pekerjaan rumah (homework) siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-8 SMP PAB Helvetia Medan berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskripsi kualitatif. Hasil instrument angket yang diberikan sebelum tindakan kemandirian siswa dalam mengerjakan home work masuk dalam kategori rendah. Setelah diberikan tindakan pada siklus I diperoleh hasi 60%, dan pada siklus II sebesar lebih meningkat menjadi 80%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa layanan informasi dapat meningkatkan kemandirian siswa dalam mengerjakan home work kelas VIII-8 SMP PAB 2 Helvetia Medan sudah terlaksanakan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Home Work
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 12 Aug 2022 04:20
Last Modified: 12 Aug 2022 04:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15029

Actions (login required)

View Item View Item