Identifikasi Serangga Pada Tanaman Jambu Biji (Psidium Guajava L) Di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang

Lubis, Ibnu Hasyim (2022) Identifikasi Serangga Pada Tanaman Jambu Biji (Psidium Guajava L) Di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
IBNU H LUBIS(1)_merged_organized.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengklasifikasikan apakah serangga yang ada pada Tanaman Jambu Biji (Psidium guajava L) pada saat berbuah dan berbunga di Desa Serba Jadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang termasuk serangga hama, penyerbuk atau hanya pengunjung. Pengambilan sampel dilakukan di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Pengambilan sampel, yaitu dengan cara menangkap serangga-serangga yang hinggap di buah dan bunga jambu biji (Psidium guajava L) dengan mengggunakan jaring serangga (sweep net) dan kemudian dimasukkan kedalam botolbotol film. Identifikasi serangga-serangga yang tertangkap dengan menggunakan buku Kunci Determinasi Serangga Donald J Borror 1992. Jenis- jenis serangga yang ditemukan pada tanaman jambu biji (Psidium guajava L) pada buah dan bunga di Desa Serbajadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ialah Oxyafusco vittata, Oxyachinensis, Xylocopa aestuans, Orthetrumsabina, Agriocnemis splendidissima, Pelopidas mathias, Bactrocera dorsalis dan Drosophila melanogaster.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 590 Zoological sciences
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:57
Last Modified: 12 Aug 2022 03:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15017

Actions (login required)

View Item View Item