Algoritma Simulated Annealing Untuk Menentukan Rute Terbaik Pada Delivery Multiple Client Order Online Pada Armada Gojek

S., Angga Rizky (2021) Algoritma Simulated Annealing Untuk Menentukan Rute Terbaik Pada Delivery Multiple Client Order Online Pada Armada Gojek. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
0701171001 ANGGA_ RIZKY S.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berbelanja online bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat sekarang ini. Kesibukan dan padatnya aktivitas menjadi pendorong seseorang untuk melakukan pemesanan online untuk memenuhi kebutuhannya. Misalnya seorang pekerja yang sudah lelah bekerja seharian melakukan pemesanan makanan melalui online untuk menu makan malam dibanding memasak. Simulated annealing (SA) merupakan algoritma untuk melakukan optimisasi yang bersifat umum. Pada penelitian ini peneliti membangun sistem yang menentukan rute pengiriman terbaik untuk mengantarkan pesanan online pelanggan dengan menggunakan algoritma simulated annealing. Dari hasil penelitian didapat bahwa penerapan algoritma simulated annealing dalam menemukan rute terbaik pada delivery multiple client order online armada gojek di Stabat dengan menggunakan data yang dikumpulkan dari driver armada gojek mampu menemukan rute terbaik pada delivery multiple client order online dengan cukup baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 004 Data processing Computer science
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Ilmu Komputer > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:51
Last Modified: 12 Aug 2022 03:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15015

Actions (login required)

View Item View Item