Pengaruh Metode Risk Profil, Good Corporate Governance, Earnings, Dan Capital Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Umum Syariah Periode 2014-2020

Prastika, Thalia (2021) Pengaruh Metode Risk Profil, Good Corporate Governance, Earnings, Dan Capital Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Umum Syariah Periode 2014-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SINTA RAODAH SULASTRI (JILID).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Risk Profile (NPF dan FDR), Good Corporate Governance (GCG), Earnings (ROA) dan Capital (CAR) terhadap Pertumbuhan Laba Bank Umum Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pergerakan pertumbuhan laba yang fluktuatif dari tahun ke tahun. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data sekunder, yaitu data yang diambil dari laporan keuangan dan laporan GCG dari masing-masing Bank Umum Syaiah periode 2014-2020. Teknis analisis yang digunakan yaitu uji regresi data panel dengan menggunakan alat bantu analisis EViews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel NPF, FDR, GCG, ROA, CAR, secara bersama-sama tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan laba. Secara parsial variabel ROA memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba dengan nilai probabilitas < 0.05. Sedangkan variabel NPF, FDR, GCG dan CAR tidak memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan laba sebab nilai probabilitas > 0.05.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: NPF, FDR,GCG, ROA, CAR , Pertumbuhan Laba
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 09:05
Last Modified: 11 Aug 2022 09:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14997

Actions (login required)

View Item View Item