Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif Ma’had Hadharatul Islamiyah Di Desa Sipispis Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai

Purba, Reny Sofiza (2021) Strategi Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Positif Ma’had Hadharatul Islamiyah Di Desa Sipispis Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
RENI SOFIZA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi public relations Ma’had Hadharatul Islamiyah di Desa Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai dalam mempertahankan citra positif di mata masyarakat dan untuk mengetahui citra positif Ma’had Hadharatul Islamiyah dan hambatan dalam melaksanakan strategi public relations di Ma’had Hadharatul Islamiyah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini didapat dari data primer dan data sekunder. Sumber data informan penelitian ini adalah humas, pimpinan dan tokoh masyarakat. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data pada penelitian ini ialah data yang didapatkan dari pengumpulan data wawancara terstruktur, sebagai pendukung digunakan observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menurut Miles dan Huberman yaitu analisis data dengan menggunakan data reduction, data display dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) citra positif Ma’had Hadharatul Islamiyah yaitu memberikan santri dengan berbagai prestasi yang dapat di salurkan dengan melakukan ceramah ke tiap masjid di bulan puasa, serta memberikan kegiatan ekstrakulikuler untuk para santri. (2) strategi public relations di Ma’had Hadharatul Islamiyah yaitu mendekatkan pihak pesantren kepada masyarakat, meningkatkan kualitas dari segi pendidikan, akhlak dan juga aspeknya. Dan menjaga silaturahmi kepada masyarakat sekitar. (3) hambatan yang diperoleh pesantren yaitu kurangnya sumber daya manusia (SDM), bangunan yang kurang layak dipakai untuk santri belajar, dan saluran air yang tidak baik sehingga menimbulkan banjir ketika hujan lebat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Public Relations, Citra
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 08:27
Last Modified: 11 Aug 2022 08:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14983

Actions (login required)

View Item View Item