Analisis Pelayanan Pembayaran UKT Terhadap Kepuasan Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UINSU (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Medan)

Pulungan, M. Sanjaya (2021) Analisis Pelayanan Pembayaran UKT Terhadap Kepuasan Mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UINSU (Studi Kasus Pada Bank BRI Syariah KC Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
M. Sanjaya Pulungan Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan, sangat berpengaruh bagi masa depan sebuah perusahaan. Pelayanan bertujuan untuk memperoleh kepuasan dari pelanggan, perihal ini bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan, sering pula ditemukan masalah dalam pengelolaan pelayanan suatu perusahaan dan ketidakberhasilan memuaskan sebagaian pelanggannya. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pelayanan BRI Syariah terhadap kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UINSU. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 92 responden mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UINSU, mulai Angkatan 2017 hingga 2020 purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pada penelitian bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multikolinearitas. Pada uji hipotesis Tangible (Bukti Fisik), Reability (Kehandalan), dan Responsiveness (Ketanggapan), tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Perbankan Syariah FEBI UINSU. Kemudian pada uji hipotesis Assurance (Jaminan dan Kepastian), serta Emphaty (Kepedulian) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Perbnakan Syariah FEBI UINSU.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tangible (Bukti Fisik), Reability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan dan Kepastian), dan Emphaty (Kepedulian).
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 06:55
Last Modified: 11 Aug 2022 06:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14970

Actions (login required)

View Item View Item