Manajemen Peningkatan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Aliyah Swasta Islam Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun

Harahap, Kiki Khairani (2021) Manajemen Peningkatan Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Aliyah Swasta Islam Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI KIKI KHAIRANI Harahap-dikonversi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Manajemen Peningkatan Kompetensi Kepribadian Guru di MAS Islam Tanah Jawa. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: 1. Bagaimana perencanaan peningkatan kompetensi kepribadian guru? 2. Bagaimana pelaksanaan peningkatan kompetensi kepribadian guru? 3. Bagaimana evaluasi peningkatan kompetensi kepribadiaan guru? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang dilaksanakan di MAS Islam Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kulitatif. Metode penelitian data yang di gunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.Metode keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Adapun metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Perencanaan profesionalisme guru di MAS Islam Tanah Jawa dibuat berdasarkan hasil analisis kebutuhan yang sudah ditetapkan. Tetapi tidak ada rancanagn terencana secara teprogram. 2) Pelaksanaan peningkatan kompetensi kepribadian guru di MAS Islam Tanah Jawa dilakukan dengan mengikuti program pelatihan yang dibuat oleh sekolah. 3) Evaluasi program peningkatan kompetensi kepribadian guru di MAS Islam Tanah Jawa dilaksanakan dalam bentuk penilaian dari kepala sekolah terhadap guru, penilaian antar sesama guru dan penilaian yang dilakukan oleh pengawas madrasah .

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Aug 2022 05:02
Last Modified: 11 Aug 2022 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14951

Actions (login required)

View Item View Item