Peran Orang Tua Dalam Membina Akhlak Anak Selama Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Sukarame Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhanbatu Utara

Fitriyah, Nur Habibaty (2021) Peran Orang Tua Dalam Membina Akhlak Anak Selama Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Sukarame Kec. Kualuh Hulu Kab. Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI NUR HABIBATY Fitriyah 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui bagaimana akhlak anak selama pembelajaran pada masa covid-19 di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. 2) Untuk mengetahui peran orang tua dalam membina akhlak anak selama pembelajaran pada masa covid-19 di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. 3) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi orang tua dalam membina akhlak anak selama pembelajaran pada masa covid-19 di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Untuk membahas dan menelaah permasalahan diatas peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, tujuan menggunakan pendekatan ini adalah untuk mendapatkan jawaban dari permasalahan diatas. Untuk mendapatkan data/fakta yang terjadi pada subjek penelitian secara valid, peneliti menggunakan 3 teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagian besar anak di Desa Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara memiliki akhlak yang baik hal ini dapat dilihat dari sikap anak sehari-hari seperti sopan santun kepada orang tua, berkata jujur, dan tidak bertengkar. Peran orang tua dalam membina akhlak anak yaitu sebagai pendidik seperti menjadi contoh yang baik, memberikan nasihat yang baik dan mengawasi pergaulan anak. Kendala orang tua dalam membina akhlak anak yaitu teknologi yang semakin hari semakin canggih.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Orang Tua, Membina Akhlak Anak Selama Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 377 Schools and religion
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 11 Aug 2022 03:05
Last Modified: 11 Aug 2022 03:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14924

Actions (login required)

View Item View Item