Strategi PT. Asuransi Takaful Keluarga Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus : PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pelayanan Cabang Medan)

Mushrifah, Mega Rizqi (2021) Strategi PT. Asuransi Takaful Keluarga Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus : PT. Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pelayanan Cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MEGA MUSHRIFAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis manajemen sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan. Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT merupakan identifikasi faktor secara sistematis untuk merumuskan strategi perusahaan. Kemudian untuk mengetahui hasil analisis SWOT terhadap strategi peningkatan kinerja karyawan menggunakan matriks IFAS dan EFAS dapat diidentifikasikan faktor penting baik dari lingkungan internal dan lingkungan ekternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari peningkatan kinerja. hasil analisis didapat dari pertumbuhan atau growth oriented strategy, strategi ini menandakan keadaan perusahaan yang kuat dan mampu untuk terus berkembang dengan mengambil kesempatan dan peluang yang ada untuk meraih omset yang maksimal. Strategi ini dipilih karena hasil perhitungan berada pada kuadran I dimana total IFAS kekuatan-kelemahan 2.94 sedangkan total EFAS peluang-ancaman 2.77 Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dan dapat diterapkan secara maksimal. Kinerja Karyawan dapat ditingkatkan dengan kompensasi dan motivasi kerja. Kompensasi yang diberikan berupa semangat, kemauan, dan ketelitian karyawan agar fokus dan disiplin. Seorang karyawan yang termotivasi akan lebih giat dan disiplin kerja, sedangkan karyawan yang tidak termotivasi akan menunjukan rasa tidak nyaman terhadap pekerjaannya mengakibatkan tujuan perusahaan tidak tercapai. Namun pada PT Asuransi Takaful Keluarga Kantor Pelayanan Cabang Medan memiliki kinerja karyawan yang ditingkatkan melalui penilaian kinerja secara rutin yang dilakukan manajemen sumber daya manusia dengan penilaian kinerja dari perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kinerja, Karyawan, Analisis SWOT
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 10 Aug 2022 07:42
Last Modified: 10 Aug 2022 07:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14904

Actions (login required)

View Item View Item