Strategi Penyelesaian Pembiayaan Murabahah Bermasalah Pada PT.Bank Sumut SyariahKantor Cabang Pembantu Simpang Kayu Besar

Fattawi, M. Fajar (2021) Strategi Penyelesaian Pembiayaan Murabahah Bermasalah Pada PT.Bank Sumut SyariahKantor Cabang Pembantu Simpang Kayu Besar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi M.Fajar.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis Deskriptif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian yaitu bagaimana Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh PT.Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Syariah Simpang Kayu Besar dalam menyelesaikan pembiayaan Murabahah bermasalah pada PT.Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pembantu Simpang Kayu Besar. Teknik pengumpulan data pada skripsi ini adalah dengan melakukan wawancara terhadap bagian penyelesaian Pembiayaan Murabahah bermasalah pada PT.Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pembantu Simpang Kayu Besar. Kemudian disertai dengan penambahan dari buku-buku dan bacaan-bacaan lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data,. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Penyebab semakin meningkatnya pembiayaan bermasalah yaitu ada dua faktor yaitu intern dan ekstern, intern jika dia berasal dari pihk bank seperti kurang dilakukan evakkuasi pada keuangan nasabah, faktor ekstern jika karakter nasabah tidak amanah ( tidak jujur dalam memberikan informasi dan laporan tentang kegiatannya), usaha yang dijalankan relatif baru, bidang usaha telah jenuh, tidak mampu menanggulangi masalah/ kurang menguasai bisnis.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi dan Pembiayaan Murabahah Bermasalah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:48
Last Modified: 09 Aug 2022 08:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14851

Actions (login required)

View Item View Item