Pengaruh Kebijakan Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap Penanggulangan Kemiskinan (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara Kota Binjai Sumatera Utara)

Ramadhani, Sri and Dur, Sajaratud and Br Harahap, Pratiwi Mei Lestari (2022) Pengaruh Kebijakan Program Keluarga Harapan (PKH) Terhadap Penanggulangan Kemiskinan (Studi Kasus Masyarakat Kelurahan Cengkeh Turi Binjai Utara Kota Binjai Sumatera Utara). Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Sumatera Utara.

[img] Text
KUM B PENELITIAN 22.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Penerima PKH yang telah Bergraduasi dan membuka usaha. Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui bantuan (KPM) pengaruh PKH terhadap penanggulangan Kemiskinan dan mengkaji kecakapan masyarakat Penerima bantuan PKH dalam mengelola dan mengalokasikan dana Bantuan untuk mencapai kesejahteraan keluarga atau lepas dari rantai kemiskinan dalam membuat Usaha kecil maupun UMKM. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan model regresi sederhana dan pengujian metode uji statistik IBM SPSS 22 Statistic for windows. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai nilai r hitung sebesar 0,62 yang berarti dapat dikatakan bahwa adanya hubungan atau korelasi antara variabel (X) Program Keluarga Harapan (PKH) dan variabel (Y) Penanggulangan Kemiskinan. Hasil Koefisien determinan memiliki tingkat persentase sebesar 37, 95%, Berdasarkan analisis data uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung < t tabel yaitu memiliki nilai 0,756 < t tabel sebesar 1,703 maka

Jenis Item: Lainnya
Uncontrolled Keywords: PKH, Penanggulangan Kemiskinan, UMKM.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:29
Last Modified: 09 Aug 2022 08:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14846

Actions (login required)

View Item View Item