Implementasi Layanan Informasi Dalam Meningkatkan Manajemen Waktu Pengumpulan Tugas Selama Pembelajaran Daring Di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab. Langkat

Br. Sitepu, Ismaydani (2021) Implementasi Layanan Informasi Dalam Meningkatkan Manajemen Waktu Pengumpulan Tugas Selama Pembelajaran Daring Di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ISMAYDANI LENGKAP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Selama pembelajaran daring di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab.Langkat manajemen waktudalam hal pengumpulan tugas siswa masih sangat rendah dilihat dari tidak semua siswa dapat mengumpulkan tugas tepat pada waktunya dikarenakan siswa lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan prioritas utama bukan hanya belajar dan mengerjakan tugas tetapi pekerjaan rumah dan juga menghabiskan waktu dengan bermain handphone. Tujuan dari penelitian ini 1) Untuk mengetahui bagaimana manajemen waktu pengumpulan tugas selama pembelajaran daring di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab. Langkat, 2) Mengetahui bagaimana keberhasilan implementasi layanan informasi dalam meningkatkan manajemen waktu pengumpulan tugas selama pembelajaran daring di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab. Langkat, 3) Mengetahui apa saja faktor pendukung guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkan manajemen waktu pengumpulan tugas selama daring di MAS Sinar Islami Bingai. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu meneliti implementasi layanan informasi dalam meningkatkan manajemen waktu pengumpulan tugas selama pembelajaran daring di MAS Sinar Islami Bingai Kec. Wampu Kab. Langkat. Prosedur dalam pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis yang digunakan dalam penelitian ini mereduksi data, penyajian data, dan memeberi kesimpulan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa: implementasi layanan informasi dalam meningkatkan manajemen waktu pengumpulan tugas selama pembelajaran daring di MAS Sinar Islami Bingai Kec.Wampu Kab.Langkat sudah terlaksana dengan baik, namun dalam hal memanajemen waktu pengumpulan tugas menunjukkan bahwa tidak semua peserta didik menerapkan apa yang sudah disampaikan oleh guru BK karena masih ada saja siswa yang tidak dapat memanajemen waktu dengan baik seperti halnya ada sebagian siswa yang mengumpulkan tugas melewati batas yang sudah ditetapkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Manajemen Waktu, Pengumpulan Tugas, Pembelajaran Daring
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 08:07
Last Modified: 09 Aug 2022 08:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14842

Actions (login required)

View Item View Item