Implementasi Manajemen Kesiswaan Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di MAS Teladan Ujung Kubu

Rohana, Rohana (2021) Implementasi Manajemen Kesiswaan Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di MAS Teladan Ujung Kubu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI ROHANA(0307161029)-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Manajemen kesiswaan di MAS Teledan Ujung. 2) Pembentukan karakter siswa di MAS Teladan Ujung Kubu 3) Implementasi manajemen kesiswaan dalam pembentukan karakter siswa di MAS Teladan Ujung Kubu, dan 4) Faktor yang menjadi penghambat dan pendukung pelaksanaan manajemen kesiswaan di MAS Teladan Ujung Kubu. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview), observasi, dan dokumentasi, data yang tela di dapat kemudian dianalisis deskriptif kualitatif dengan empat tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi ataupun kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Manajemen Kesiswaan dalam Pembentukan Karakter Siswa di MAS Teladan Ujung Kubu yaitu dengan adanya suatu perencanaan, pengorganisasian, serta pengawasan terhadap program kesiswaan yang sudah dibuat. Melalui perencanaan tersebut dengan membuat program pendataan siswa, memberikan bimbingan kepada siswa MAS Teladan Ujung Kubu. Kemudian pembentukan karakter siswa di MAS Teladan Ujung Kubu terletak pada proses kegiatan yang sudah dibuat demi meningkatkan segala potensi yang dimiliki para siswa. Salah satu kegiatan yang dibuat yaitu dengan adanya tausiah keagamaan yang dilakukan setiap hari jum’at itu salah satunya, dan melakukan ekstrakulikuler seperti pmr,uks, pramuka, pencak silat, dan tahfiz quran. Tidak hanya itu dalam menerapkan program yang telah direncanakan adapun beberapa Faktor penghambat dan pendukung, yang dimana faktor penghambatnya datang dari siswa itu sendiri,seperti ketidak disiplinan siswa seperti keterlambatan masuk jam pelajaran, bolos sekolah, melanggar peraturan yang sudah dibuat. Sedangkan faktor pendukung disekolah ini ada di buat seperti kompetensi setiap akhir semester nilai raport yang tertinggi untuk siswanya

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Kesiswaan, Pembentukan Karakter Siswa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2022 07:25
Last Modified: 09 Aug 2022 07:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14837

Actions (login required)

View Item View Item