Pengaruh Disposable Income dan Gaya Hidup Terhadap Preferensi Menabung Masyarakat Kota Pematangsiantar di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Pematangsiantar

Parlina, Eva (2021) Pengaruh Disposable Income dan Gaya Hidup Terhadap Preferensi Menabung Masyarakat Kota Pematangsiantar di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Pematangsiantar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Evaa print.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berdasarkan data primer berupa kuesioner yang dikumpulkan dari seluruh responden. Metode analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan Uji-T dan Uji-F dan kefisien determinasi. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan Gaya Hidup (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Preferensi Menabung Masyarakat Kota Pematangsiantar di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Pematangsiantar. Sedangkan hasil menunjukkan bahwa Disposable Income (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Preferensi Menabung Masyarakat Kota Pematangsiantar di PT. Bank SUMUT Cabang Syariah Pematangsiantar. Hasil Persamaan Y = 10,696 + 0,019 X1 + 0,611 X2 + e . Nilai Adjusted R Square sebesar 33,8% ini menunjukkan variabel bebas menjelaskan 33,8% terhadap variabel terikatnya. Sedangkan sisanya 66,2% dijelaskan variabel yang lain tidak diteliti.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Disposable Income, Gaya Hidup, Preferensi Menabung.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:15
Last Modified: 09 Aug 2022 06:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14828

Actions (login required)

View Item View Item