Partisipasi Politik dan Perilaku Pemilih Pemula dalam Pemilihan Presiden 2019 di (Kelurahan Pekan Besitang Kabupaten Sumatera Utara)

Hardianti, Riska (2022) Partisipasi Politik dan Perilaku Pemilih Pemula dalam Pemilihan Presiden 2019 di (Kelurahan Pekan Besitang Kabupaten Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
skripsi riska hardianti.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berbentuk penelitian lapangan yang dilakukan di Kelurahan Pekan Besitang. menjelaskan mengenai partisipasi politik dan perilaku pemilih pemula dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden tahun 2019 di Kelurahan Pekan Besitang Kabupaten Langkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui partisipasi politik dan perilaku politik pemilih pemula dalammenentukan pilihan politiknya pada Pemilihan Umum Presiden 2019 serta untuk mengetahui faktor pendukung dalam pilihan politik pemilih pemula. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Partisipasi politik yang ada di Kelurahan Pekan Besitang sangat rendah. Kurangnya rasa peduli pemilih pemula dalam mengikuti pemilihan umum. Perilaku yang kecenderungan ada pada pemilih pemula yaitu rasional dan lingkungan keluarga. Ada yang mencari tahu sendiri dan ada juga dipengaruhi oleh keluarga sekitar. Peran pemilih pemula begitu penting dalam pemilu, Sebab jumlah mereka lumayan banyak untuk pemilihan Presiden. Pemilih pemula di Kelurahan Pekan Besitang mereka lebih bnyak tidak ikut dalam memilih. Karena tidak melakukan dan juga menggunakan hak pilih dalam pemilihan Presiden 2019 disebabkan karena tingkat pengetahuan mereka sanagt minim terkait tentang teknis dalam pemilihan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Politik, Perilaku, Pemilih Pemula
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.2 Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 04:39
Last Modified: 09 Aug 2022 04:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14817

Actions (login required)

View Item View Item