Perbedaan Kemampuan Koneksi Matematis dan Disposisi Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Strategi Pembelajaran Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) Di SMP PAB 2 Helvetia Medan T.A 2020/2021

Aminah, Siti (2021) Perbedaan Kemampuan Koneksi Matematis dan Disposisi Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Strategi Pembelajaran Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) Di SMP PAB 2 Helvetia Medan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKIRIPSI SITI AMINAH (0305173202).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) di SMP PAB 2 Helvetia Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia Medan tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 192 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII-2 dan VIII-4 yang masing-masing berjumlah 30 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen yang ditentukan cara Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Tidak terdapat perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajarkan dengan mengunakan strategi pembelajaran Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) Fhitung = 0,311 < nilai Ftabel pada taraf (α = 0,05 = 2,758 ; 2) Terdapat perbedaan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajarkan dengan Strategi Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) Fhitung = 2,887 > Ftabel pada taraf (α = 0,05 = 2,758; 3) Terdapat perbedaan kemampuan koneksi matematis dan kemampuan disposisi matematis siswa yang diajarkan dengan Strategi Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar) Fhitung = 3,03 > Ftabel pada taraf (α = 0,05). Simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa lebih baik diajarkan dengan menggunakan Strategi Team Quiz (Quiz Kelompok) daripada dengan Strategi Listening Team (Kelompok Pendengar).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi dan Disposisi Matematis, Pembelajaran Team Quiz (Quiz Kelompok) dan Listening Team (Kelompok Pendengar)
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 515 Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 03:25
Last Modified: 09 Aug 2022 03:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14805

Actions (login required)

View Item View Item