Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kube Kuliner Asahan Pada Masa Pandemi Covid-19

Miliantari, Dea (2021) Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kube Kuliner Asahan Pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
DEA MILIANTARI SKRIPSI FULL.pdf

Download (6MB)

Abstract

Strategi pengembangan adalah analisis internal terhadap kondisi pasar regional, termasuk kekuatan dan kelemahan, serta kondisi pasar eksternal, peluang dan ancaman yang akan datang, dan kemudian adopsi alternatif untuk menentukan strategi yang harus diterapkan untuk menjaga stabilitas bisnis selama pandemi Covid19. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Analisis yang digunakan adalah analisis SWOT berbasis logika yang menggunakan matriks IFAS, matriks EFAS, matriks SWOT, dan matriks Grand Strategy untuk memaksimalkan keuntungan, peluang, kerugian, dan ancaman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh umkm kuliner di Kube Kuliner Asahan pada masa pandemi Covid19 berada pada kuadran Tipe 1 (agresif), yaitu posisi yang menguntungkan dan berpotensi tinggi. Berdasarkan analisis strategi internal dengan total skor 2,08 dan untuk total skor faktor eksternal sebesar 2,34yang berarti umkm kuliner di Kube Kuliner Asahan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk mengimplementasikannya di masa pandemi Covid19, strategi yang mendukung pertumbuhan agresif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Umkm Kuliner, Covid-19, Analisis SWOT
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:49
Last Modified: 08 Aug 2022 06:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14780

Actions (login required)

View Item View Item