Analisis Model Zmijewski, Altman Z-Score dan Grover Pada Financial Distress Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019

Sipahutar, Muhammad Iqbal (2021) Analisis Model Zmijewski, Altman Z-Score dan Grover Pada Financial Distress Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD IQBAL (JILID).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui nilai skor Financial distress dengan menggunakan metode perhitungan financial ditress model Zmijewski (X-Score), Altman (Z-Score) dan Grover (G-Score). Bank yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah 5 bank umum syariah di Indonesia periode 2015-2019. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah multiple discriminant analysis dan Uji Kruskal Wallis H. Dari ketiga model uji yang dipakai pada penelitian ini menunjukkan bahwa 5 perusahaan yang menjadi sampelpada penelitian ini tidak ada yang berpotensi financial distress. Dan hasil dari Uji Kruskal Wallis yang digunakakn pada ketiga variabel menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dari ketiga model prediksi pada penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bank Umum Syariah, Financial Distress, Zmijewski, Altman, Grover
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 05:14
Last Modified: 08 Aug 2022 05:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14771

Actions (login required)

View Item View Item