Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Minat Baca Pada Siswa di Sekolah SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara

Rahmayanti, Rosi (2021) Pengaruh Kebiasaan Bermain Game Online Terhadap Minat Baca Pada Siswa di Sekolah SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI ROSI RAHMAYANTI_0601173068_ILMU PERPUSTAKAAN_FIS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kebiasaan bermain game online terhadap minat baca pada siswa di sekolah SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai alat pengumpulan data yang diperoleh dari responden. Analisis data yang digunakan analisis statistic deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Populasi penelitian adalah seluruh siswa di sekolah SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 235 pada kelas VII, VIII, IX dengan jumlah sampel 47 responden yang ditentukan dengan teori Arikunto. Untuk pengolahan datanya dilakukan dengan bantuan Software SPSS Versi 25.0. Berdasarkan hasil penelitian uji hipotesis, hasil uji t adalah t hitung > t tabel atau 2,024 > 2,014 dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu 0,049. Dengan demikian diambil kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kebiasaan bermain game online terhadap minat baca. Berdasarkan hasil nilai koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan nilai R2 sebesar 0,083 = 8,3 %. Hal ini menunjukkan bahwa presentase kebiasaan bermain game online terhadap minat baca pada siswa SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara sebesar 8,3 % dan sisanya 91,7 % dipengaruhi oleh variabel independent lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Game Online, Minat Baca
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.8 Perpustakaan dan museum
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 08 Aug 2022 04:46
Last Modified: 08 Aug 2022 04:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14757

Actions (login required)

View Item View Item