Sarana Penunjang Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Menengah Kejurusan Tritech Informatika Medan

br Manurung, Dedek Purnamasari (2021) Sarana Penunjang Pelaksanaan Layanan Bimbingan dan Konseling Di Sekolah Menengah Kejurusan Tritech Informatika Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI BKPI DEDEK PURNAMA SARI BR MANURUNG 0303172140.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitihan ini di laksanakan di SMK Tritech Informatika Medan. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Sarana Penunjang BK 2) Pelaksanaan layanan BK 3)pemanfaatan Sarana Penunjang BK. Subjek dari penelitihan ini adalah Guru BK dan dan kepala sekolah yang telah melakukan berbagai upaya berkaitan dalam sarana penunjang pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. Penelitihan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitihan ini menggunakan pengamatan langsung/observasi, wawancara, dokumentasi terhadap sarana penunjang pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling di SMK Tritech Informatika Medan. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, peyajian data, dan penarik kesimpulan. Berdasarkan penelitihan yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) Sarana untuk melaksanakan layanan BK yang ada di SMK Tritech Informatika Medan telah memenuhi standar, 2) pelaksanaan BK yang ada di SMK Tritech Informatika Medan belum maksimal, 3) Sarana penunjang untuk melaksanankan BK dilakukan dengan menambah jumlah guru BK dan memberikan hak dan kewajiban untuk guru BK untuk fokus bekerja dalam pelaksanaan bimbingan dan Konseling.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sarana Penunjang Bk, Layanan BK
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:55
Last Modified: 08 Aug 2022 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14742

Actions (login required)

View Item View Item