Manajemen Peningkatan Mutu Layanan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Deli Serdang

Insani, Nurul (2020) Manajemen Peningkatan Mutu Layanan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI_Nurul_Insani NST.pdf

Download (3MB)

Abstract

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perencanaan Peningkatan Mutu Layanan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Deli Serdang, 2) Pelaksanaan Rencana Peningkatan Mutu Layanan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Deli Serdang, 3) Evaluasi Peningkatan Mutu Layanan Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yaitu teknik analisis deskriptif yang berupaya menggambarkan data-data yang terkumpul mengenai Manajemen Peningkatan Mutu Layanan Siswa. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, dan Siswa. Pengujian Keabsahasan data dengan menguji kredibilitas (credibility), uji transferabilitas (transferability), uji dependilitas (dependility) dan uji konfirmabilitas (confirmability). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perencanaan peningkatkan mutu layanan siswa di MAN 1 Deli Serdang dilakukan dengan menganalisis kebutuhan siswa, dan regulasi pendidikan dengan cara meningkatkan sarana prasarana, dan meningkatkan kualitas pendidikan, 2) Pelaksanaan program peningkatan mutu layanan siswa di MAN 1 Deli Serdang yakni dengan memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana, merealisasikan tenaga pegawai yang cukup profesional sesuai dengan job description-nya, 3) Evaluasi program peningkatan mutu layanan siswa di MAN 1 Deli Serdang dilakukan dengan cara melibatkan para guru dan tenaga pegawai untuk melaporkan berkaitan dengan pelaporan pelayanan, yang perlu diperbaiki maupun ditingkatkan. Proses evaluasi yang dilaksanakan yaitu dengan proses mempertimbangkan beberapa keluhan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Mutu dan Layanan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.7 Kesejahteraan siswa/peserta didik
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 03:16
Last Modified: 08 Aug 2022 03:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14734

Actions (login required)

View Item View Item