Ainiah, Nikmah (2021) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Cooperative Script dan Dengan Yang Metode Pembelajaran Peer Teaching Di Kelas SMP PAB 2 Helvetia T.A 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Text
REVISI SKRIPSI NIKMAH.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir kreatif dengan menggunakan metode pembelajaran cooperative script dan metode pembelajaran peer teaching di kelas VIII SMP PAB 2 Helvetia T.A 2021/2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya seluruh siswa kelas VII SMP PAB 2 Helvetia T.A 2021/2022 yang berjumlah 240 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII-6 dan kelas dan Kelas VIII-7 yang masing-masing berjumlah 30 siswa, untuk dijadikan kelas eksperimen ditentukan dengan cara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes berbentuk uraian. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji independent sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan 1) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan metode pembelajaran cooperative script dengan perolehan nilai rata-rata 47,33333 dan dengan yang menggunakan metode pembelajaran peer teaching dengan perolehan nilai rata-rata 47,6667, dengan nilai thitung > ttabel yaitu: - 0,0394737618 > -2,009 maka H0 ditolak dan Ha diterima. 2) terdapat perbedaan kemampuan Berpikir Kreatif siswa dengan menggunakan metode pembelajaran cooperative script dengan perolehan nilai rata-rata 63,833333 dan dengan yang menggunakan metode pembelajaran peer teaching dengan perolehan nilai rata-rata 64,5, dengan nilai thitung > ttabel yaitu: - 0,0552292826 > -2,009 maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Cooperative Script dan Metode Peer Teaching |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mr Muhammad Aditya |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:56 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 02:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14727 |
Actions (login required)
View Item |