Pengaruh Pengasuh terhadap Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak di Panti Asuhan Darul Aitam Medan

Panjaitan, Ika Darma Yanti (2021) Pengaruh Pengasuh terhadap Peningkatan Rasa Percaya Diri Anak di Panti Asuhan Darul Aitam Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
IKA DARMA YANTI PANJAITAN (0102162026).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Pengaruh pengasuh terhadap peningkatan rasa percaya diri anak di Panti Asuhan Darul Aitam Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah anak asuh yang berada di Panti Asuhan Darul Aitam yang berjumlah 20 orang. Penarikan sampel menggunakan teknik Cluster Sampling, yang bejumlah 20 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket berupa pre test dan post test sebanyak 17 pernyataanyang telah divalidkan ke dosen ahli dan uji validitas serta reabilitas. Analisis data yang digunakan adalah uji t, uji normalitas dan uji homogenitas serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara varibel pengasuh dengan variabel rasa percaya diri dengan nilai thitung > ttabel yaitu 11,964 > 2, 124 (n=20 dengan taraf signifikan 0,05 atau 5% yang menyatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa “Ada pengaruh yang signifikan antara pengasuh terhadap peningkatan rasa percaya diri anak di Panti Asuhan Darul Aitam”.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengasuh dan Peningkatan Rasa Percaya Diri
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 05 Aug 2022 09:01
Last Modified: 05 Aug 2022 09:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14719

Actions (login required)

View Item View Item