Konsep Diri Anak Di Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Pematangsiantar Dan Implikasinya Dalam BK

Amalia, Nurul Azmi (2021) Konsep Diri Anak Di Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Pematangsiantar Dan Implikasinya Dalam BK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Azmi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre yang terletak di Jl. Sangnawaluh Km. 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) konsep diri anak panti asuhan Yayasan Islamic Centre, (2) upaya yang dilakukan pengurus panti asuhan Yayasan Islamic Centre dalam meningkatkan konsep diri anak panti, dan (3) implikasi konsep diri anak Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre dalam bimbingan dan konseling. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang anak Panti Asuhan dan 1 orang pengurus Panti Asuhan. Metode penelitian yang digunakan berupa metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa: (1) konsep diri anak Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre adalah masih dalam kategori sedang berarti beberapa anak sudah memiliki konsep diri yang positif dan beberapa anak lagi masih memiliki konsep diri yang negatif (2) upaya yang dilakukan pengurus Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre dalam meningkatkan konsep diri anak panti adalah memberikan perhatian dan kasih sayang, memantau setiap perkembangan anak, memberikan motivasi, semangat dan dorongan kepada anak-anak panti (3) implikasi konsep diri anak Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre dalam bimbingan dan konseling adalah memberikan pelayanan umum kepada anak-anak Panti Asuhan seperti bimbingan fisik, bimbingan sosial dan bimbingan keterampilan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri, Anak Panti Asuhan, BK
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Aug 2022 08:30
Last Modified: 05 Aug 2022 08:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14711

Actions (login required)

View Item View Item