Hubungan Pengetahuan Dan Sikap Masyarakat Dengan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Di Griya 1 Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan

Nida, Noni Nazlatun (2021) Hubungan Pengetahuan Dan Sikap Masyarakat Dengan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Di Griya 1 Martubung Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Noni Nazlatun Nida.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sampah adalah sesuatu bahan terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktivitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomi. Sampah terbagi menjadi sampah yang membusuk, sampah yang tidak membusuk, sampah yang berbentuk debu/abu dan sampah yang berbahaya. Secara sederhana sampah dapat dibagi berdasarkan sifatnya adalah sampah organik dan anorganik. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap masyarakat dengan pengelolaan sampah rumah tangga di Griya Martubung Keluran Besar Kecamatan Medan Labuhan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan yaitu cross-sectional. Besar sampel dalam penelitian iniberjumlah 207 respondendengan teknik pengambilan sampelaccidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji chi square. Hasil penelitian menunjukkan Adanya hubungan pengetahuan masyarakat dengan pengelolaan sampah rumah tangga dengan nilai p-value 0.026.Adanya hubungan sikap masyarakat dengan pengelolaan sampah rumah tanggap-value0.024. Sebaiknya setiap kelurahan ditempat memberikan penyuluhan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi. Jika tidak ada perubahan maka kelurahan akan memberikan sanksi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Sikap, Pengelolaan Sampah, Masyarakat, Kesehatan Lingkungan (Kesling)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 363 Other social problems and services
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Masyarakat > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 05 Aug 2022 07:52
Last Modified: 05 Aug 2022 07:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14701

Actions (login required)

View Item View Item